Sabtu, 14 November 2015

Gundam AGE


Gundam AGE merupakan seri yang unik dari serial gundam lainnya karena ceritanya antar generasi. dari sang kakek sampai sang cucu. awalnya aku sempat mengira gundam seri ini gak serius karena tokoh utamanya cuma anak-anak saja. walau di ceritakan jenius sampai bisa mengembangkan robot cerita seperti ini biasanya ada di film anak-anak. kok cuma begini doang anime gundam age ini? masak gak sebagus gundam 00? setelah aku ikuti cerita demi cerita akhirnya pendapatku dulu salah besar. cerita terus berkembang sampai jauh. 

cerita yang tokoh utamanya anak-anak mulai bergeser menjadi remaja, karena tokoh utama yang pertama Flit Asuno sudah dewasa dan berkeluarga tapi peran utamanya sudah bukan Flit lagi melainkan anaknya Asemu Asuno. dari cerita 3 generasi ini kisah Asemu dengan temannya Zehart yang paling dalam menurutku. dari masih remaja berteman sampai ketahuan kalau zehart adalah musuh kemudian bertempur di medan perang. cerita tentang asemu ini yang paling menarik buatku. 

di sini di ceritakan kalau Asemu tidak memiliki kekuatan X Rounder ( seperti newtype pada gundam lama) sehingga merasa iri pada zehart & ayahnya karena pada saat bertarung menjadikan dirinya tidak sehebat yang memilki kekuatan. awalnya dia sampai putus asa dan frustasi, apalagi di beberapa pertempuran zehart selalu mengalah dan ingin membiarkan Asemu pergi karena dia bependapat Asemu orang baik tidak sepantasnya berada di medan pertempuran.  karena selalu di kasihani musuh sekaligus temannya sebagai seorang pilot asemu merasa dipermalukan karena tak berdaya melawan musuhnya. harga diri sebagai seorang pilotpun serasa jatuh. 

apalagi di test sebagai simolasi x-rounder mendapat nilai D. hal ini terus berlanjut tanpa ada perkembangan kemudian membuatnya semakin tertekan dan depresi. sampai Woolf Enneacle yang merupakan sahabat ayah dan juga merupakan rekan dalam pertempuran (komandan) menyadarkannya, dia menjelaskan biarpun tidak memiliki kemampuan x-rounder itu bukan berarti pasti kalah, menang kalah ditentukan skill bertempur bukan kekuatannya x-rounder. dan gaya pertarungan harus sesuai dirinya sendiri bukan meniru orang lain agar kemapuan sesungguhnya dapat tergali. tapi hal itu tidak membuat Asemu langsung sadar sampai akhirnya woolf tewas dalam pertempuran karena kesalahan asemu. 

setelah kematiannya asemu merenungkan kata-kata woolf dan berusaha menjadi seorang super pilot seperti yang dikatakan woolf.  kini Asemu sudah berubah, dia bertarung dengan gayanya sendiri dan segenap tenaga tanpa ada beban di hatinya yang membuatnya bisa bertarung lebih bebas dan tangguh. setelah pertarungan klimax yang membuat zehart dan asemu bekerja sama, waktu telah lewat 25 tahun setelah kejadian itu. ternyata zehart tidur panjang (cold sleep) selama 25 tahun dan kembali bangun untuk melanjutkan misinya. kini dia tau asemu telah menikah dan memiliki keturunan. sedangan asemu sendiri hilang dalam misi 13 tahun yang lalu.

jaman generasi gundam age ke 3 telah di mulai kini pertempuran makin mencapai klimax dan semakin seru. Kio Asuno sang penerus kakeknya memiliki kekuatan X-Rounder seperti sang kakek. sedangkan Asemu walau tanpa x-rounder dia benar-benar menjadi super pilot karena tekadnya yang kuat membuatnya bisa bertarung dengan sekuat tenaga dan ketrampilahnnya yang semakin meningkat seiring pertempuran yang ia hadapi. kini ia menjadi bagian space pirate dan menjadi pemimpinnya. gundam AGE 2 pun di modif model pirate laut.

pertarungan di gundam age bisa di bilang sudah bagus gak kalah dengan seri gundam-gundam yang terdahulu. jadi bagi anime lover yang suka mecha gundam memang pantut menonton seri ini. walau gak semuanya seri gundam seru, kalaupun action bagus kalau basis ceritanya gak bagus bisa garing. kembali ke cerita gundam age : setelah sekian lama bertarung zehart kini tau kalau dia hanya diperalat pemimpinnya yang sebenarnya punya tujuan lain dari project eden. awalnya ia tdak percaya asemu mengatakannya tapi setelah bertanya langsung dia kini tau segalanya dan membuat hatinya tertegun.

walaupun begitu mau tak mau dia harus melanjutkan tugasnya karena sudah banyak rekan-rekannya yang terbunuh demi menjalankan misi. hal ini menjadinya gelap mata dan melakukan apa saja demi mengsukseskan misinya itu. bahkan rela mengorbankan pasukannya sendiri. setelah melakukan banyak pengorbanan ternyata rencananya mengancurkan gundam gagal total dia makin gelap mata dan menyerang musuh tanpa ampun sampai betemu asemu kembali.

pertarungan 2 sahabat ini mencapai puncaknya. adegan pertarungan yang seru terjadi hingga klimaxnya asemu berhasil menghajar zehart. dan MS zehart rusak parah. walaupun begitu asemu berusaha menyelamatkannya tapi dia tidak mau dan akhirnya meledak dalam MSnya. kini pertarungan kembali ke berlanjut antara Vagan dengan Federasi bumi. ternyata Vegan memiliki senjata terkahir yaitu seorang clone yang di set dengan kemampuan x-runder yang maksimal dan MS yang hebat. kini pertempuran kakek sampai cucu berlanjut. mereka bertiga bekerja sama untuk mengalahkannya dan akhirnya sukses dengan susah payah.

walau sudah berhasil mengalahkan musuh terkuat pertempuran belum berakhir karena mecha dari sisa pertempuran di masa lalu kembali muncul karena ada pertepuran atara vagan dan federasi bumi, mecha itu terbangun dari tidur panajngnya. kini kakek, ayah dan cucu kembali bertempur bersama untuk mengalahkannya. pertempuran ini ternyata lebih sulit dari pertempuran yang mereka alami sebelumnya jadi benar-benar yangat sulit, karena teknologi terdahulu ternyata sangat canggih dan mematikan. kerja keras mereka berhasil karena akhirnya musuh berhasil di lumpuhkan. 

jadi dari cerita yang aku tulis di atas jangan menilai anime/film dari awal saja, lihat sampai akhir baru simpulkan. soalnya aku dulu juga begitu, melihat dari awal sudah cap buruk, padahal aku lihat sampai tamat ternyata bagus ceritanya, gak kalah sama gundam-gundam seri terdahulu. 

link download click disini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar