Selasa, 10 November 2015

Review Fate Stay Night Series (Stay Night, Zero, Unlimited Blade Works)

Fate Series merupakan anime trilogi yang menarik buatku. diantara 3 seri fate series manakah yang lebih bagus? kali ini aku akan mencoba membandingkannya satu persatu dari segi story dan fightingnya. 

Fate Stay/Night first anime tahun 2006  : dari segi cerita awalnya terlihat seperti anime biasanya tidak terlalu spesial tapi dikemas menarik dengan adegan pertarungnya yang lebih banyak durasinya dan dahsyat daripada seri-seri yang berikutnya. untuk ukuran tahun 2006 anime ini menurutku cukup bagus dari segi chara design dan animasi. episodenya juga sekaligus langsung tamat gak pakai season 1 - 2. kelebihan anime fate generasi pertama ini dari seri-seri berikutnya adalah pertarungannya. durasinya lebih banyak actionnya walau gak sebagus yang seri terbaru gaya bertarungnya. kemudian hampir semua karakter servant petarungannya dahyat dan jelas.

Fate Zero : merupakan seri kedua dari trilogi fate series, ceritanya mundur sebelum pertarugan emiya shirou dan tohsaka rin. seri ini terbagi 2 antasa season 1 tahun 2011 dan season 2 tahun 2012. walau ceritanya mundur tapi gak kalah menarik dari seri sebelumnya, apalagi di jaman animasi yang lebih maju dari sebelumnya membuat pertarungan di seri fate zero ini terasa lebih wah. dari segi penceritaan terasa jelas dan mantap pendapatku ditambah adegan pertarungan yang hebat. walau ceritanya mundur servant-servantnya gak kalah hebat sebenarnya. mereka juga memiliki kemampuan yang gak kalah dahyat dan mematikan. dengan adanya seri fate zero ini anime fate series menjadi jelas misterinya yang belum terjelaskan di stay night. di seri ini kita akan diperlihatkan kemampuan Saber yang pertama kali menggunakan jurus excalibur. sungguh kekuatan yang dahsyat apalagi efknya lebih bagus dari seri sebelumnya karena kemapuan animasi yang semakin maju. 

Fate UBW series (unlimited blade works) : yang aku maksud ini bukan yang movie karena yang movie dulu gak sempat menonton. dari segi cerita antara stay night & UBW ini aku lebih suka yang UBW karena lebih jelas dan lebih bisa di terima ceritanya olehku. bahkan setelah fighting masih ada lanjutan ceritanya si emiya shirou dan rin. gaya pertarungannya lebih di sempurankan lagi jadi lebih menarik. fightingnya juga terlihat  lebih dahyat dari seri yang stay night walau chacacternya sama. jadi tensi pertarungan jauh lebih mengena. sayangnya kelemahan seri UBW ini pertarungannya terlalu singkat walau cerita dikemas lebih menarik. awalnya aku kira ini cuma remake dari stay night ternyata cerita benar-benar berbeda jadi bikin aku terkejut. satu lagi kekurangan segi pertarungannya yaitu tidak semua servant sempat mengeluarkan jurus terhebatnya. jadi seakan jurusnya gak di umbar seperti seri stay night. 

jurusnya memang terlihat lebih dahyat tapi jarang di gunakan. seperi rider yang sudah kalah sebelum menggunakan jurusnya, gilgamesh juga mengeluarkan jurus terkuatnya sekali menjelang episode terakhir, itupun bukan untuk melawan servant lainnya. saber juga cuma sekali mengeluarkan excaliburnya seingatku, padahal di seri stay night kekuatan saber dan giglamesh beneran kerasa karena sering digunakan di beberapa pertarungan. dan riderpun sempat mengeluarkan jurusnya sehingga saber terpaksa menggunakan excalibur. walaupun gak seperti stay night, seri UBW ini fightingnya lebih baik pendapatku.

jadi setiap seri memang ada kelebihan dan kekurangannya. semoga kalau ada seri selajutnya dari fate series bisa lebih bagus lagi tapi durasi pertarungan jangan terlalu singkat biar lebih seru. kalau menurut kalian mana yang lebih bagus? sekian dulu ulasan dariku.

Link download :

- Fate Stay/Night, Fate Zero, Fate UBW series & Fate UBW movie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar