Minggu, 29 November 2015

Pacific Rim

Film Pasific Rim patut di tonton bagi penggemar robot apalagi robot raksasa karena di film ini menceritakan tentang perjuangan manusia menggunakan robot raksasa melawan monster. ceritanya saat bumi tiba tiba dalam bahaya besar di serang oleh monster raksasa (kaiju) yang ternyata muncul dari laut tidak dari luar angkasa. satu persatu kota di serang oleh kaiju dan timbul banyak korban, pihak militerpun bertindak dengan mengerahkan senjata berat seperti tank, pesawat tempur dan lainnya. tapi sayangnya senjata-senjata itu kurang efektif, kalaupun berhasil mengalahkan kaiju tapi sudah terlanjur banyak korban jadi umat manusia harus menciptakan senjata baru untuk melawan kaiju ini. 

seluruh negara bersatu dalam merancang senjata ini bersama-sama dan lahirlah sebuah robot raksasa yang di namai jaeger. jaeger ini dipiloti 2 orang karena 1 orang ternyata tidak kuat untuk menggerakkannya sehingga harus dengan 2 orang. begitu selesai di buat tanpa berlama-lama jaeger di kerahkan untuk melawan kaiju di berbagai tempat. awalnya semuanya berjalan mulus, tapi entah kenapa para kaiju sepertinya menjadi lebih pintar sehingga jaeger semakin sulit menanganinya. makin lama populasi jaeger makin berkurang karena tumbang satu persatu, kehancuran jaeger lebih cepat daripada waktu membuatnya sehingga pemerintahan berpikir untuk menghentikan program ini. 

toko utama pria yaitu raelight yang merupakan mantan pilot jaeger. iya selamat sendirian saat bertarung dengan monster karena sang kakak tewas saat pertarungan berlangsung. sejak saat itu dia kemudian bekerja jadi tukang bangunan membangun tembok dari ancaman kaiju. dunia makin krisis dan terdesak, apalagi program pendanaan jaeger akan segera di hentikan. di pacu dengan waktu kini pemimpin program jaeger kembali memanggil raelight. dia menawari untuk kembali bertempur karena dunia sudah semakin darurat, ia harus memilih antara mati disini atau mati dalam jaeger. raelightpun akhirnya mau kembali dalam operasi berikutnya melawan kaiju. dunia makin di buat ketakutan saat tembok yang di andalkan untuk menahan kaiju terjnyata dapat degan mudah di hancurkan oleh kaiju, untungnya ada jaeger disana sehingga banyak nyawa terselamatkan.

akhirnya semua jaeger yang tersisa dikumpulkan di hongkong. di hongkong ini raelight bertemu mako mori yang akan jadi pasangan mengendarai jaeger. kini sang pemimpin operasi jaeger ini merencanakan serangan terakhir. akankah mereka akan berhasil? bagi yang sudah menonton pasti sudah tau, bagi yang belum bisa download linknya di bawah artikel ini nanti. secara keseuruhan sebenarnya film ini asik dan menarik di tonton bagi pecinta film robot/mecha tapi sebenarnya banyak kekurangan yang aku rasakan dalam menonton film ini pertama kali. lucunya baru nonton 2x setahun kemudian baru kerasa asik.

beberapa kekurangan dalam film pasific rim menurutku luamyan banyak. 

- pertama desain monsternya menurutku kurang seram, tidak seperti yang aku bayangkan. ini akibat terlalu berharap saat melihat trailernya pertama kali dulu. 

- kemudian alur cerita serasa seperi skip, dari awal muncul kaiju sampai jaeger siap tempur hanya di buat cerita singkat di awal film. lalu cerita melompat ke akhir, di jaman saat dunia mulai semakin crisis. kemudian di dunia makin krisis itu jaeger cuma 4 unit saja harus melakukan misi terkahir agar kaiju tidak kembali menyerang. jadi film kerasa langsung lompat ke akhir membuat cerita kurang seru walau durasinya 2 jam-an.

- cerita yang terlalu khas amerika, karena dalam cerita jaeger-jaeger yang tidak kalah tangguh dari negara lain dapat dikalahkan dengan mudah dan akhirnya sang jaeger utama yang maju dan dapat mengalakannya walau dibuat cukup kesulitan mengalahkannya. jadi tokoh-tokoh pahalawan dari negara lain seperti china, russia di bikin mati, sedangkan australia dan amerika yang akan mengalahkannya. seharusnya ceritanya dibikin para jaeger ini kompak bahu membahu sampai akhir dengan susah payah mengalahkan kaiju tentu walau tetap ada yang gugur. dan yang gugur gak selalu harus dari negara lain, nanti film ini jadi memperlihatkan kalau jagoan negara lain gak sehebat jagoan tokoh utama seperti bebrapa film yang biasanya selalu begitu alur ceritanya. janan bilang gak menarik kalau tokoh utamanya mati, karena kalau di racik dengan benar filmnya pasti jadi bagus dan berkesan. 

jadi masih banyak kekurangnan yang harus di benahi pada film pacific rim ini, semoga kalau ada sequelnya akan jauh lebih bagus dan kreatif ceritanya, terutama desain monstrnya harus di racik seseram mungkin agar terlihat lebih mnarik pertarungan anatra monster dan robot raksasa ini.

link download click disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar